Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Curug Barong Rekomendasi wisata di akhir pekan murah

trekking sentul bogor

Wisata Curug Barong – Bogor ialah surganya para pecinta wisata, serta salah satu energi pikat yang jadi alibi banyaknya turis yang menjatuhkan ekspedisi destinasinya Kota Hujan ini ialah banyaknya Curug ataupun Air Terjun yang terdapat di situ. Salah satunya ialah Wisata Curug Barog/ Air Terjun Barong.

Posisi Wisata Curug Barong

Air terjun ini terletak di Desa Karang Tengah Pabuaran serta tercantum dalam daerah Kecamatan Sukamakmur. Tidak semacam yang lain, yang satu ini dikira populer sebab lokasinya yang terpencil. Sementara itu, dia mempunyai keelokan serta nuansa murni yang tiada tara.

Pula, jadi posisi yang sempurna buat menikmati trekking serta eksplorasi, paling utama untuk pecinta alam. Perihal baiknya merupakan wisata Curug Barong terletak di zona yang sama dengan tempat wisata populer yang diucap Leuwi Hejo, sehingga lumayan gampang dijangkau apalagi buat pendatang baru.

Dari segi dimensi, Air Terjun Barong cuma mempunyai ketinggian 10 m. Terlepas dari ukurannya, dia mempunyai keelokan tanpa cela yang menunjukkan air jernih serta menyegarkan.

Tidak heran, energi pikat terbaik dari web ini merupakan kolam natural yang terletak di dasar air terjun. Sumber airnya sesungguhnya berasal dari Sungai Cirangrang.

Soal nuansa, web ini dikelilingi pepohonan serta batu- batu besar. Belum lagi turis wajib melewati bermacam bentang alam tercantum peternakan lokal serta jalan trekking. Dari zona parkir, sesungguhnya turis wajib menempuh trekking dekat 40 menit.

Alibi sangat universal buat mendatangi Air Terjun Barong merupakan buat menikmati pengalaman trekking, sebab diperlukan sebagian upaya buat hingga ke posisi.

Curug Barong terbuka buat golongan universal tiap hari. Dianjurkan tidak berkunjung kala masa curah hujan besar sebab pada waktu semacam ini, kerap terjalin banjir bandang di zona air terjun yang dapat membahayakan wisatawan. Tidak hanya itu, jalan mengarah curug juga hendak licin serta beresiko buat dilalui.

Jam Operasional

Curug Barong terbuka buat golongan universal tiap hari. Tempat wisata ini dibuka dari jam 7. 00 hingga dengan jam 18. 00

Dianjurkan tidak berkunjung kala masa curah hujan besar sebab pada waktu semacam ini, kerap terjalin banjir bandang di zona air terjun yang dapat membahayakan wisatawan. Tidak hanya itu, jalan mengarah curug juga hendak licin serta beresiko buat dilalui.

Tiket Masuk serta Parkir Curug Barong

Buat bisa merambah zona Curug Barong, kalian wajib melewati 2 pos ialah:

Tiket Masuk Pos Leuwi Hejo: Rp. 15. 000,- per orangnya

Tiket Masuk Pos Curug Barong: Rp. 10. 000,- per orangnya

Sebaliknya buat tiket parkir mobil kalian wajib membayar Rp. 15. 000,- per unitnya.

Sarana Di Tempat Wisata

Sehabis turis memarkir kendaraannya di Desa Karang Tengah, mereka wajib menempuh trekking sepanjang sebagian menit. Hendak lebih aman serta efektif bila mereka menyewa pemandu lokal.

Letak Curug Barong yang terletak di tengah hutan dan cuma dapat dijangkau lewat jalan trekking yang kecil membuat objek wisata ini sedikit sarana. Wc, kamar mandi, ataupun mushola masih belum ada di dekat air terjun ini. Walaupun begitu, ada lahan parkir buat kendaraan turis.

Selama jalan trekking, cuma terdapat satu kios santapan yang dapat ditemui. Oleh sebab itu, dianjurkan bawa perbekalan dan obat- obatan secara mandiri.

Layanan ini bisa menolong mereka menimpa arah, data, serta panduan. Tidak hanya itu, dianjurkan buat bawa air minum kemasan buat menjauhi kehilangan cairan tubuh sepanjang trekking.

Begitu hingga di Air Terjun Barong, turis dapat istirahat sejenak serta menikmati nuansa yang menenangkan. Alangkah baiknya bila mereka bawa kamera, sehingga mereka bisa mengumpulkan gambar- gambar indah sembari menjelajahi web.

Satu perihal, mereka wajib berjaga- jaga dikala mendekati air terjun sebab pemandangannya agak licin. Panduan berarti yang lain merupakan turis wajib tiba pada waktu yang pas buat menjauhi ketidaknyamanan.

Dalam perihal ini, masa hujan merupakan opsi yang kurang baik. Sebab ukurannya yang kecil, Air Terjun Barong tidak menciptakan debit air yang signifikan. Jangan takut.

Nuansa sudah menutupi kelemahan ini, sehingga wisatawan tidak hendak menyesal mendatangi web tersebut. Bisa jadi, energi pikat terbaik merupakan kolam alami

sebab ini merupakan fitur air terjun yang sangat indah! Plus, wisatawan diperbolehkan masuk serta berenang di dalamnya! Untuk yang penasaran serta hendak berkunjung ke posisi wisata hingga dari Bogor ataupun luar Bogor lekas arahkan kendaraan mengarah Sentul sehabis melewati Mall Belanova setelah itu lurus sampai mengarah gerbang The Jungleland.

Trekking sentul curug leuwi asih bogor

Selanjutnya kamu dapat ambil jalan kanan mengarah wilayah Sukamakmur. Dari mari tinggal ikuti jalan setapak serta petunjuk arah mengarah curug.

Tetapi demikian, ekspedisi belum berakhir. Saat sebelum betul- betul hingga di curug, turis wajib berjalan kaki kurang lebih 10- 15 menit. Jalurnya cukup curam serta terjal, jadi hendaknya kamu kenakan alas kaki yang cocok.

Selama ekspedisi turis hendak disuguhkan view sangat indah. Terdapat deretan bukit hijau dan dan aliran air sungai yang tenang. Curug Barong sendiri terletak di atas Curug Leuwi Hejo, jadi saat sebelum hingga tujuan turis hendak melewati satu air terjun dahulu.

Panduan Berkunjung ke Wisata Curug Barong

Curug Barong pula sesuai buat daycation, alias liburan seharian penuh. Cocok buat Sahabat Traveler yang tidak memiliki waktu jalan- jalan sangat banyak di akhir minggu. Keasrian alamnya dipastikan bakal memanjakan mata serta benak kamu.

Oh ya, bila mau berkunjung ke mari Sahabat Traveler hendaknya tidak mengajak balita ataupun anak kecil ya. Jalur di mari masih sangat curam serta berbatu. Tidak hanya itu, hendaknya kamu menggunakan alas kaki aman yang cocok medan.

Jangan kurang ingat bawa perbekalan makan serta minum dari rumah, sebab di dekat curug tidak terdapat banyak warung santapan. Sepanjang ekspedisi aku cuma menciptakan satu warung simpel yang tawarkan olahan mie praktis, kopi, teh, serta masih banyak lagi.

Perihal lain yang tidak kalah berarti merupakan bawa sampah kamu kembali. Ingatlah berartinya melindungi kebersihan serta bersahabat dengan alam. Jangan tinggalkan apapun kecuali jejak kaki serta kenangan.

Terakhir, bila mau menikmati curug barong lebih bebas, Sahabat Traveler hendaknya tiba dikala weekday serta pagi hari. Merambah akhir minggu, tempat ini bakal sangat ramai, terlebih menjelang siang. 

Trekking Sentul
Trekking Sentul Bersama Campa Tour (Biro Perjalanan dan Wisata), kemudahan dan kenyamanan Anda liburan menjadi yang paling utama. Perjalanan wisata keluarga, sekolah, perusahaan, atau travel bersama pasangan dan rombongan akan lebih berkesan. Didukung dengan akomodasi transportasi lengkap dan tim yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun, kami siap mengantarkan Anda ke berbagai destinasi menarik di 10 kota wisata favorit Indonesia. Layanan: Paket Wisata Jogja Trekking Sentul